[Renungan] Kita dan Mama (Ibu)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Senin, 20 Juni 2011 19.19

Seorang ibu terduduk di kursi roda sewaktu sore hari di tepi danau..
ditemani ankanya yang sudah mapan dan berkeluarga..

Lalu si Ibu bertanya " Itu burung apa yang berdiri di sana.. ? ".
" Bangau Bu..", anaknya menjawab dengan sopan.
Tak lama kemudian si Ibu bertanya lagi " itu yang warna putih burung apa..? ".
Sedikit kesal anaknya menjawab " Ya burung bangau Ibu..".
Kemudian Ibunya kembali bertanya " Lalu itu burung apa..? ".

Ibunya menunjuk burung bangau tadi yang sedang terbang..
Dengan nada kesal si anak menjawab " Ya bangau Bu...", " Emank Ibu gak liat dya terbang..!! "

Air mata menetes dari sudut mata si Ibu sambil berkata pelan.

" Dulu 26 tahun yang lalu aku memangkumu dan menjawab pertanyaan yang sama untukmu sebanyak 10 kali,
Sedangkan saat ini aku hanya bertanya 3 kali, tapi kau membentakku 2 kali.."..

Si anak terdiam...
Dan memeluk Ibunya..

Pernahkah kita memikirkan apa yang telah di ajarkan oleh seorang ibu kepada kita ..??
Sayangilah Ibu mu dengan sungguh - sungguh..
karena surga berada di telapak kaki ibu.
Mohon ampun jika kamu pernah menyakiti hati Ibu mu.

* Pernah Kita Omelin Dia..? pasti jawabannya Pernah....!!
* Pernah Kita Cuekin Dia..? Pasti Pernah..!!
* Pernah Kita Memikirkan Apa Yang Dia Pikirkan..? Pasti Nggk Pernah..!!

Sebenarnya apa Yang Dia Pikirkan..??


- Takut - takut nggk bisa liat kita senyum, nangis ataupun ketawa lagi.



- Takut nggk bisa ngajarin kita lagi.


Semua itu karena waktu Dia singkat..
Saat Ibu mu menutup mata.


Nggk akan ada lagi yang cerewet.
Saat kita menangis memanggil manggil Dia..
Apa yang di bales..??

" Dia hanya diam ",
Tapi banyangannya tetap di samping kita dan berkata.

" Anakku Jangan Menangis, Ibu Masih Disini "..

" Ibu Masih sayang Kamu "..

Kita dan Mama (ibu)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri 17.31

Seorang Ibu terduduk di kursi rodanya suatu sore di tepi danau, ditemani Anaknya yang sudah mapan dan berkeluarga.



Si ibu bertanya ” itu burung apa yg berdiri disana ??”

“Bangau mama” anaknya menjawab dengan sopan.

Tak lama kemudian si mama bertanya lagi..

“Itu yang warna putih burung apa?”

sdikit kesal anaknya menjawab ” ya bangau mama?…”



Kemudian ibunya kembali bertanya

” Lantas itu burung apa ?” Ibunya menunjuk burung bangau tadi yg sedang terbang…



Dengan nada kesal si anak menjawab “ya bangau mama. kan sama saja!..emanknya mama gak liat dia terbang!”



Air menetes dari sudut mata si mama sambil berkata pelan..”Dulu 26 tahun yang lalu aku memangku mu dan menjawab pertanyaan yg sama untuk mu sebanyak 10 kali,..sedang saat ini aku hanya bertanya 3 kali, tapi kau membentak ku 2 kali..”



Kau tanya sama aku, Mama... 1 + 1 berapa? Baju apa yang cocok ku pakai? dan selalu kau ulang2i pertanyaan yang sama namun tetap aku jawab selalu dengan penuh harap yang terbaik untuk anak ku.....



Si anak terdiam…dan memeluk mamanya dan menangis di pelukan si mama nya...



PDKT (Part 2)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri 15.52

Biiipppp..
hp gw berbunyi lagi..
gw buka tuh sms..

TEK Viona :
Jar gw dah selesai NgeCapturenya nih, lo bisa jemput gw g?

Bls gw :
iyah bisa kq.. gw dah minjem motor faiz (hehehe g modal yah :D)

tanpa fikir panjang gw langsung berangkat ke Rumah halvin and the Chipmunk :hammer
pas ditengah jalan

Biipppp..
hp bunyi lagi..

TEK Viona :
ydh lo jemput gw di TK deket warnet Puzzel yah njar, gw naek angkot dulu nih brg si Asih, kasian dy pulang sendiri.

Bls gw :
Jiaahh gw kira dRumah halvin, ydh gw kSana V.

Singkatnya gw nunggu dy sambil tepok sana tepok sini, nyamuknya banyak soalnya.. hahaha
mungkin pengaruh gw yang kagak mandi.. hihihihi
g lama angkot yang nganterin viona dateng..
ada asih dan temen2 lain yang 1 kelompok sama dy turun dari angkot.

Bapak tua dan Sepeda tua

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Jumat, 17 Juni 2011 21.57

Hari itu, tanggal 3 juni 2011.(Cikampek)


Besok gw bakalan pindah kerumah baru gw dJakarta, tapi bukan ini yang bakalan gw ceritain..
jadi pas malem hari itu, gw dSuruh sama umi gw buat beli lauk makan malem.
ydh gw berangkat ke tempat pecel lele yang biasa gw N keluarga gw beli.
Singkatnya gw mau parkir motor, tapi kebetulan parkiran deket pecel lele'y penuh jadi gw parkir agak jauh dari situ.
Pas parkir dekat ruko yang tutup gw kunci motor gw, kebetulan ada seorang bapak tua lagi duduk dSitu. Mata kami bertemu, gw senyum aja ke bapak itu bapak itu juga ngebales senyum gw lebih lebar. Gw tinggalin aja motor terus kTempat pecel lele. Setelah memesan N nunggu pesanan gw dBikin, gw balik kMotor buat duduk, gw liat masih ada bapak itu.
gw ambil posisi yg agak dekat dengan bapak itu.