Umi

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Jumat, 23 Desember 2011 23.02

22 Desember 2011

Entah untuk berapa kalinya gw melihat umi menangis..
Malam itu, sehabis sholat seperti biasanya umi duduk menyila..
Berbisik doa, Panjatkan permohonan sederhana..
dan Kata2 yang sering umi ucapkan sebelum gw dan adik2 gw berangkat..
"Jadi anak yg sholeh y nak".

Begitu sederhananya kata itu..
Ya Alloh maha Pengasih, Sampaikah airmata umi menetes ke Arshy-Mu?
Tepatkah jalur doa yang ditempuh oleh tiap baitan kata yg terucap dari bibir lirihnya?
Kabulkanlah..
Sholehkanlah aku dan adik2ku..

Selamat hari ibu mi..

_Anjar


Dia dan Lampu Biru Angkot

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Selasa, 13 Desember 2011 00.54

Kota Hujan 11 Desember 2011





Memijak lagi kota ini..
Masih sama, Hujannya selalu menyambut gw..
Selalu suka moment kaya gini, hujan yg rintik2 sambil melihat jauh pangrango yg berdiri angkuh diujung sana..
Gak tau udah yg keberapa kalinya gw selalu takjub dengan keangkuhan pangrango..
dan gak keitung juga gimana gw menghela nafas panjang mencium wangi tanah yg basah dgn hujan ini..

Pahlawan Terpinggirkan

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Sabtu, 12 November 2011 22.56



10 November 2011, 21 : 27 WIB

Jemari gw masih dengan semangat menari diatas keyboard dan bergoyang memeluk mouse.
hari ini lembur lagi.. Sigh
badan gw mulai kandas melawan ngantuk dan penat hari ini.

Klik..
Klik..
Shutdown..

baiklah..
bergegas pulang..
Jaket dan tas gw rapihin..
Meja kerja disusun lagi, Srrruuppp aahh Alhamdulillah..
Air di Mug sedikit menyegarkan badan..
Ship bersiap pulang..

Gw : Pak Saya pulang duluan yah pak..
Bos : Ok jar, hati2 jaga kesehatan :)
Gw : hehehehe iya pak terima kasih..

Berlalu..
*Bos gw emang paling baik dan ramah sedunia.. :)

#Keluar

Udara malam jakarta terlalu jahat, dingin disini gak bersahabat sama badan gw yg agak ringkih..
Lampu2 jalan berwarna orange selalu mistis..
buat gw jakarta indah cuma saat malam hari aja..


We're Calling It 'Tekkom'

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Jumat, 21 Oktober 2011 00.17

20 Oktober 2011

Look at the stars, 
Look how they shine for you, 
And everything you do, 
Yeah they were all yellow, 

I came along 
I wrote a song for you 
And all the things you do 
And it was called yellow







Disini gw.
Berdiri diatas armada kebanggaan sebagian masyarakat jakarta (dibaca : Trans Jakarta)
Atau biasa disebut baswei (dibaca : Busway) --> ini sengaja di balik bulak.


Coldplay - Yellow mengalun merdu di earphone..


Setahun lamanya setelah gw pakai Toga yang kegedean, di gedung GWW yang sesak sama wisudawan dan wisudawati.
Beneran cepet bgt deh waktu.
Gak kebayang aja sekarang gw disini, dalam perjalanan pulang sehabis banting keyboard dan monitor di kantor (dah gak jaman banting tulang). Ditengah2 kerumunan ketek (dibaca : manusia) yang penuh peluh dengan pekerjaan.


Melamun..
Dalam kuning lampu2 jalanan gw mengenang 4 tahun lalu yang ajaib.
yang lagi - lagi menghipnotis gw merindukan masa2 yang gak bakalan keulang 2x.
Dalam kerlap kerlip cahaya kendaraan gw bayangin lagi semua sosok2 unik.
yang lagi - lagi membuat gw tertawa sendiri karena kelakuan mereka.


Ya.. We're Tekkom 44..
Dimana semua suka cita tercampur aduk jadi satu.
Dimana semua kenangan2 indah mengalir dalam kanvas jiwa muda.
Dimana semua sakit, airmata tumpah, lalu melebur dalam ikatan pertemanan.
We're Tekkom..
You can call us Tekkom.

Bogor (Kota Mati)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Minggu, 09 Oktober 2011 02.17



Bogor 07 Oktober 2011 20.35 WIB

Sudah lama sekali rasanya gw gak menginjakkan kaki di kota ini.
Ya mengumpulkan keberanian yang rasanya meleleh gara2 soal kepekaan yg entah gw bilang kelebihan atau kekurangan dalam diri gw.
Dengan niat ikutan Seminar ternyata gw malah terjebak lagi sama perasaan2 yang gak karuan.
Pijakan pertama saat turun dari kereta yang sesak, langsung disambut hawa yang amat berbeda. entahlah kenapa keadaan disini seolah menghipnotis gw untuk kembali memutar rekaman waktu yang susah payah gw sembunyiin.
Ya malam ini kembali merasakan hawa dingin kota yang gw sebut kota mati.
Bersama cahaya2 lampunya yang membisu tapi berkata banyak dari yang gw rasain.
Lagi perasaan seperti itu datang, menyudutkan gw untuk membuat kesimpulan bahwa ada yang belum gw selesaikan disini.

Google+ VS Facebook [Pertarungan diMulai]

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Kamis, 14 Juli 2011 22.54



Finally..
Mbah Gugel (Google) Akhirnya meluncurkan laman jejaring sosialnya. Waw berita yang kurang baik buat Para pengembang jejaring sosial yang sudah Beken duluan (*Lirik Facebook, Twitter).
kenapa gw bilang kurang baik?? Sebenernya ada beberapa alasan sih..
Mungkin yang pertama User sudah mulai jenuh dengan Facebook dan Twitter.
Terus Fitur2 di Google+ ini lebih wah dibandingkan dengan Facebook dan Twitter, kalau di Facebook kita berChat ria cuman bisa liat Foto, dalam Google+ ini kita bisa Live Video Chat lho.
Gak cuman itu, Setiap User bisa berbagi Foto, komentar, pesan, sekaligus bisa mengintegrasikan Peta dan gambarnya juga. Kerenkan?? hehehe 

Review : Insidious

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Senin, 04 Juli 2011 17.04


Siapa bilang ranah Hollywood tidak lagi mampu melahirkan film-film horor seram, kalau belakangan ini mereka keseringan mendaur-ulang film-film horor klasik mereka, lebih hopeless lagi keliling dunia untuk mencari film untuk di-remake, walau tidak semua yang versi “hollywood” itu buruk. Ah lupakan sejenak soal itu, karena lewat “Insidious” sekali lagi saya bisa berteriak seperti anak kecil ingusan yang ketakutan di tengah malam, entah itu karena pintu lemari terbuka sendiri atau mendengar suara aneh dari kolong kasur. Sial, tapi itulah yang terjadi ketika saya menonton film ini, walau tidak sampai ngompol, tetapi saya akui ini adalah film terseram yang saya tonton dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini, melampaui semua seri “Paranormal Activity” tentunya. Ah berbicara soal horor mokumenter yang fenomenal itu, sang kreator Oren Peli juga terlibat dalam film ini bukan duduk di bangku sutradara melainkan sebagai produser.
Renai dan Josh Lambert (Rose Byrne dan Patrick Wilson), beserta ketiga anak mereka, baru saja pindah ke rumah yang baru. Harapan akan kehidupan yang normal dan bahagia sepertinya segera terganggu, karena tidak lama kemudian, Renai mulai merasa mereka tidak sendirian di rumah tersebut. Belum selesai masalah yang satu, masalah lain muncul menyusul, Dalton (Ty Simpkins) yang sedang berada di loteng terjatuh lalu kemudian berteriak histeris karena melihat sesuatu. Ayah dan ibunya pun langsung mendapati anak mereka sedang duduk menatap pojokan dengan sedikit luka memar di kening. Mengira Dalton tidak apa-apa, hanya luka kecil, Renai dan Josh kemudian meninggalkannya tidur dikamarnya. Keesokan harinya, Josh terkejut ketika Dalton tidak segera bangun padahal sudah dibangunkan. Barulah sesampainya di rumah sakit, mereka mengetahui bahwa anak mereka mengalami koma, yang anehnya tidak bisa dijelaskan kenapa, karena tidak terjadi kerusakan serius pada otak Dalton. Dokter mengatakan Dalton akan segera bangun dalam beberapa hari, namun kenyataannya tiga bulan kemudian Dalton yang sekarang dirawat di rumahnya, masih terbaring tak sadarkan diri alias masih koma. Kebetulan atau bagaimana, kejadian yang menimpa Dalton kemudian berbuntut pada kejadian-kejadian supernatural yang saling bergantian hadir mengganggu keluarga Josh.

[Renungan] Kita dan Mama (Ibu)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Senin, 20 Juni 2011 19.19

Seorang ibu terduduk di kursi roda sewaktu sore hari di tepi danau..
ditemani ankanya yang sudah mapan dan berkeluarga..

Lalu si Ibu bertanya " Itu burung apa yang berdiri di sana.. ? ".
" Bangau Bu..", anaknya menjawab dengan sopan.
Tak lama kemudian si Ibu bertanya lagi " itu yang warna putih burung apa..? ".
Sedikit kesal anaknya menjawab " Ya burung bangau Ibu..".
Kemudian Ibunya kembali bertanya " Lalu itu burung apa..? ".

Ibunya menunjuk burung bangau tadi yang sedang terbang..
Dengan nada kesal si anak menjawab " Ya bangau Bu...", " Emank Ibu gak liat dya terbang..!! "

Air mata menetes dari sudut mata si Ibu sambil berkata pelan.

" Dulu 26 tahun yang lalu aku memangkumu dan menjawab pertanyaan yang sama untukmu sebanyak 10 kali,
Sedangkan saat ini aku hanya bertanya 3 kali, tapi kau membentakku 2 kali.."..

Si anak terdiam...
Dan memeluk Ibunya..

Pernahkah kita memikirkan apa yang telah di ajarkan oleh seorang ibu kepada kita ..??
Sayangilah Ibu mu dengan sungguh - sungguh..
karena surga berada di telapak kaki ibu.
Mohon ampun jika kamu pernah menyakiti hati Ibu mu.

* Pernah Kita Omelin Dia..? pasti jawabannya Pernah....!!
* Pernah Kita Cuekin Dia..? Pasti Pernah..!!
* Pernah Kita Memikirkan Apa Yang Dia Pikirkan..? Pasti Nggk Pernah..!!

Sebenarnya apa Yang Dia Pikirkan..??


- Takut - takut nggk bisa liat kita senyum, nangis ataupun ketawa lagi.



- Takut nggk bisa ngajarin kita lagi.


Semua itu karena waktu Dia singkat..
Saat Ibu mu menutup mata.


Nggk akan ada lagi yang cerewet.
Saat kita menangis memanggil manggil Dia..
Apa yang di bales..??

" Dia hanya diam ",
Tapi banyangannya tetap di samping kita dan berkata.

" Anakku Jangan Menangis, Ibu Masih Disini "..

" Ibu Masih sayang Kamu "..

Kita dan Mama (ibu)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri 17.31

Seorang Ibu terduduk di kursi rodanya suatu sore di tepi danau, ditemani Anaknya yang sudah mapan dan berkeluarga.



Si ibu bertanya ” itu burung apa yg berdiri disana ??”

“Bangau mama” anaknya menjawab dengan sopan.

Tak lama kemudian si mama bertanya lagi..

“Itu yang warna putih burung apa?”

sdikit kesal anaknya menjawab ” ya bangau mama?…”



Kemudian ibunya kembali bertanya

” Lantas itu burung apa ?” Ibunya menunjuk burung bangau tadi yg sedang terbang…



Dengan nada kesal si anak menjawab “ya bangau mama. kan sama saja!..emanknya mama gak liat dia terbang!”



Air menetes dari sudut mata si mama sambil berkata pelan..”Dulu 26 tahun yang lalu aku memangku mu dan menjawab pertanyaan yg sama untuk mu sebanyak 10 kali,..sedang saat ini aku hanya bertanya 3 kali, tapi kau membentak ku 2 kali..”



Kau tanya sama aku, Mama... 1 + 1 berapa? Baju apa yang cocok ku pakai? dan selalu kau ulang2i pertanyaan yang sama namun tetap aku jawab selalu dengan penuh harap yang terbaik untuk anak ku.....



Si anak terdiam…dan memeluk mamanya dan menangis di pelukan si mama nya...



PDKT (Part 2)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri 15.52

Biiipppp..
hp gw berbunyi lagi..
gw buka tuh sms..

TEK Viona :
Jar gw dah selesai NgeCapturenya nih, lo bisa jemput gw g?

Bls gw :
iyah bisa kq.. gw dah minjem motor faiz (hehehe g modal yah :D)

tanpa fikir panjang gw langsung berangkat ke Rumah halvin and the Chipmunk :hammer
pas ditengah jalan

Biipppp..
hp bunyi lagi..

TEK Viona :
ydh lo jemput gw di TK deket warnet Puzzel yah njar, gw naek angkot dulu nih brg si Asih, kasian dy pulang sendiri.

Bls gw :
Jiaahh gw kira dRumah halvin, ydh gw kSana V.

Singkatnya gw nunggu dy sambil tepok sana tepok sini, nyamuknya banyak soalnya.. hahaha
mungkin pengaruh gw yang kagak mandi.. hihihihi
g lama angkot yang nganterin viona dateng..
ada asih dan temen2 lain yang 1 kelompok sama dy turun dari angkot.

Bapak tua dan Sepeda tua

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Jumat, 17 Juni 2011 21.57

Hari itu, tanggal 3 juni 2011.(Cikampek)


Besok gw bakalan pindah kerumah baru gw dJakarta, tapi bukan ini yang bakalan gw ceritain..
jadi pas malem hari itu, gw dSuruh sama umi gw buat beli lauk makan malem.
ydh gw berangkat ke tempat pecel lele yang biasa gw N keluarga gw beli.
Singkatnya gw mau parkir motor, tapi kebetulan parkiran deket pecel lele'y penuh jadi gw parkir agak jauh dari situ.
Pas parkir dekat ruko yang tutup gw kunci motor gw, kebetulan ada seorang bapak tua lagi duduk dSitu. Mata kami bertemu, gw senyum aja ke bapak itu bapak itu juga ngebales senyum gw lebih lebar. Gw tinggalin aja motor terus kTempat pecel lele. Setelah memesan N nunggu pesanan gw dBikin, gw balik kMotor buat duduk, gw liat masih ada bapak itu.
gw ambil posisi yg agak dekat dengan bapak itu.

35 detik.. :)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Kamis, 26 Mei 2011 13.45


Ada seorng cewek memberikan tantangan kepada cwonya untuk hidup tanpa drinya, untuk tidak ada komunikasi sama sekali antara mereka selama sehari..Dia berkata pada cwonya, kalo kmu bisa melewati itu, aku akan mencintai kmu selama nya.. Si cwonya pun setuju,, dia tidak sms/telpon cwenya seharian..


Tanpa dia ketahui bahwa cwenya hanya memiliki 24 jam untuk hidup, karena dia terkena kanker..


K'esookan harinya cwonya prg krmh cwenya. Air matanya pun tiba2 menetes melihat cwenya sudah terbaring dengan surat di tangannya yang tertulis "Kamu Berhasil Sayang, bisakah kamu lakukan itu stiap hari??I LOVE YOU.."


Don't Ever lost contact with someone you care, you'll never know what's gonna happen the next day, or the day after that..


Even a single "hi" or a "good morning" Before you know that someone is no longer there....


PDKT (Klimaks)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Minggu, 15 Mei 2011 02.33

Setelah itu gw tetep seperti biasa dengan dy, tetep perhatian..
seperti yang dy mau untuk g berubah..
selalu berusaha jadi bagian dari keseharian dy..
kadang ada saat gw nyerah, dan g mau dibodohi perasaan sendiri..
kadang ada juga saat gw begitu semangat untuk tetep bersabar..
untung ada abraham teman gw yang doyang ngelawak, tpi selalu selipin semangat buat g nyerah..
ada gilang faiz danil dan deni yang ngerti posisi gw gimana..

seperti biasa gw juga berusaha menanyakan apa udah bisa dy ngasih kesempatan.
ternyata belum juag, gw putus asa..
susah sekali menggapai pelagi.
dah gw mulai nyerah. sampai akhirnya gw masuk rumah sakit.

***
sehabis magrib gw keluar kampus, cuaca lagi itu mendung habis ujan.
karena laper, gw mampir ke pecel lele.
hari itu gw segar bugar dan g ngerasain apa2, sehat seperti biasa.
tapi tiba2 setelah gw sampai dikozn gw batuk ngeluarin darah, gw panik lalu gw minta dianter ke rumah sakit sama faiz, gw daftar dan nunggu giliran..
tiba giliran gw, dokter memeriksa dan menayakan keluhan gw.
dokternya bilang gw harus dirawat, tapi gw g bisa besok ada uts kewirausahaan.
gw nolak buat dirawat, gw bilang klw gw dirawat jalan aja sama dokternya..
dokter setuju, tapi dy tetep memberikan surat untuk dirawat kalau2 gw g kuat lagi..
resep obat juga dokter berikan, gw ke apotik untuk nebus obat, lagi nunggu gw batuk lagi gw lari ke toilet depan westafel gw batuk. wastafel yang tadinya putih sekarang merah penuh darah gw..
tanpa fikir panjang gw langsung lari ke UGD diikuti faiz yang kebingungan.
gw minta sama susternya klw gw mau dirawat.
faiz yang ngurus semuanya, umi telepon dan pengen kebogor..
gw lemes, gw pengen telepon viona..

PDKT (Part 4)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri 01.18

Huuuaaaammmm..
pagi ini dingin bgt Ac kamar dRumah sakit..
brrr,
sudah hampir seminggu gw dirumah sakit..
tapi masih g ketauan juga sakit apa, hmm aneh bener..
dah di cek sana sini, di rotgen, di kenain sinar gamma, setrum, sampe 'ee' gw diperiksa, masih juga misteri sakit gw apa.. hehehe
gw suka heran sapa petugas pemeriksa 'ee' gw..
dy gak ada kerjaan laen apa yah? terus gw suka mikirin klw misalnya mau makan, suka kebanyang g yah 'ee'2 yang dy periksa..
gw curiga nih jangan2 mereka suka menyabutase 'ee'2 org sakit buat bikin di bikin lauk..
alaaaahhh kenapa gw jadi ngomongin 'ee'??
hahahaha

nah pasti yang baca penasaran bagaimana perkembangan gw sama viona kan??

gw flash back lagi nih..
eh ngomong2 pada ngerti kan gw ceritain ini maju mundur?
hehehehe

PDKT (Part 3)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Sabtu, 14 Mei 2011 23.56

kuliah hari ini padat tinggal 1 mata kuliah lagi..
huft peluh gw..
kadang suka ngantuk klw udah belajar php(salah satu mata kuliah pemrograman)
iseng ah sms viona.

"Uy gi dimana lo? masih ada kuliah?"
Sent

15menit kemudian
brrrrrrrpppp..
hp getar, sengaja di silent soalnya lagi di kelas.. hehehe

yap sisi hati.
oia disini gw dah nembak dy pertama kalinya, karena makin lama gw makin beneran suka ma dy, gw sengaja gak jabarin momen itu karna cara gw nembak g manusiawi bgt, gw nembaknya diTelepon, sambil becanda, plus blepotan sama sambel kacang somay, makannya sambil berdiri, dah gitu pake sendal jepit kebalik pula makenya, makanya g diJabarin takutnya g dapet romantismenya.. hahahaha terusnya si vionanya juga nganggep gw becanda.. huhuhu padahal muka gw dah serius, yaaa mirip2 klw orang ngeden pas buang air besar.. :D

Sisi Hati
"uy gw lagi diKozn silmi nih, ngerjain web. lo dah balik?"
web maksudnya Qt lagi ngerjain tugas akhir membuat sebuah website dinamis

PDKT

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Senin, 09 Mei 2011 22.24

Disini..
Kembali gw terbangun dari peraduan, menatap pemandangan yang sudah 3 hari ini gw biasain.
"Bangun nak, sholat subuh dulu", Suruh umi gw.
gw tengadahkan raga yang masih berat karna sisa nyawa yang masih belum terkumpul.
gw ambil desiran debu - debu dinding kamar 6 x 7 meter itu, pelan - pelan terus gw usapkan ke bagian tubuh yang seharusnya dibasuh. Pelan banget sampai pada bagian tangan kanan gw basuh.
ya disitu ada sebuah jarum yang memaksa masuk kedalam tubuh gw.
"Mi, infusan tinggal sedikit lagi, ini darah anjar juga naik mi", kata gw.
"oh iya nak nanti umi panggil suster", jawab umi.
lima menit berlalu gw pusatkan seluruh rasa syukur dan penyesalan gw pada Maha Kuasa.

Gagal Hanya Peristiwa 'Bukan' Orangnya.. :)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Jumat, 15 April 2011 13.52

Definisi gagal : ga•gal v 1 tidak berhasil; tidak tercapai (maksudnya); 2 tidak jadi.

Dari definisi tersebut kita bisa tarik kesimpulan , bahwa orang yang gagal adalah orang yang tidak tercapai tujuannya, yang dia perbuat tidak jadi atau ngga beres / ngga selesai, jadi saat kita berada dalam event “gagal” setidaknya kita belajar sesuatu dari kegagalan kita saat itu dan kita berpikir, merubah strategi dan pada akhirnya kita bisa menyelesaikannya dengan sukses, jadi sekali lagi gagal adalah peristiwa bukan orangnya

"Failure is an event, never a person; an attitude, not an outcome."- Zig Ziglar


Tidak ada manusia yang terlahir untuk gagal. Kejatuhan dan keterpurukan adalah event2 yang mendewasakan kita. Saat kita jatuh kita mempunyai 2 pilihan : “cukup sampai sini, saya tidak mau mencoba lagi” atau “oke, kalau begini belum berhasil, gue ubah strategi, dan gue mau coba lagi!”

“There are two fatal errors that keep great projects from coming to life: Not finishing. Not starting.” - Buddha.


Walaupun kegagalan adalah peristiwa, bukan orangnya banyak orang berpikir mereka adalah orang gagal, yah dan itu menjadikan menanamkan mental gagal dalam dirinya, karena apa yang kita katakan dan pikirkan, niscaya itulah yang kita dapat. Orang sukses melihat kesempatan dalam kesempitan, orang gagal melihat kesulitan dalam kesempatan. Saat mental gagal tertanam dalam diri seseorang, bahkan untuk mencobapun sudah tidak mau walau sebenarnya mereka memiliki potensi yang lebih dari cukup. Hey bangun dong teman2, kita masi muda kita bisa menjadi apa aja yang kita mau, kuncinya gampang kok dreaming, acting, evaluating.

“The greatest failure is the failure to try.” - William A. Ward.


Mimpi aja setingginya, jangan takut jatuh dulu soalnya itu membatasi kita untuk maju! Saat kita jumpai kerikil2, kita bisa menambah strategi kita menggunakan sandal, saat kita kesulitan mendaki karena batu besar2 kita bisa mengubah sandal kita menjadi sepatu, saat kita menaiki jalanan yang terjal kita bisa ambil kayu untuk menjadikannya tongkat membantu kita jalan. Orang sukses adalah orang yang jenius dalam kehidupan, orang jenius adalah orang yang melihat hal yang sama dengan orang lain tapi berpikir beda tentang hal itu.

"A minute's success pays the failure of years.” - Robert Browning

Orang sukses bukan berarti dia tidak pernah menjumpai kegagalan, tentu orang yang saat ini kita lihat sukses, kita hanya mengagumi kesuksesannya saat ini, dan kita akan tercengang akan jatuh bangunnya, sakit2annya saat meraih kesukseseannya saat ini. Dan tentunya jika di tanya tentu orang sukses tersebut akan lebih seru ceritain waktu dia susah2 nya deh, gimana dia bisa membangun bisnis, awalnya yang bener2 susah payah modal dengkul sampe sekarang dengkulnya ga di pake lagi buat bisnisnya. Ya kalo mau cepet sukses, sering2 aja deh mencoba sesuatu dan tekunin dan ganti strategi nya saat mengalami kegagalan, dengan banyak nya kegagalan tentu banyak pelajaran yang kita bisa ambil dan itu modal yang paling penting untuk mencapai kesuksesan.

"If you want to increase your success rate, double your failure rate." - Thomas Watson, Sr



"Pikirkan dan jadilah seperti apa yang ingin kita mau sendiri,
karena kita sendiri yang membuat batas dalam diri kita sendiri." – Antonius Felix


Keep Dreaming, Prepare for Your Own Success!

Gigi kalah dengan Lidah..

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Kamis, 14 April 2011 16.58

Setelah mengetahui bahwa pembimbingnya, Chang Cong, sakit keras, Lao Tzu mengunjunginya. Terlihat jelas bahwa Chang Cong mendekati akhir hidupnya.

"Guru, apakah guru mempunyai kata-kata bijak terakhir untukku?" kata Lao Tzu kepadanya.

"Sekalipun kamu tidak bertanya, aku pasti akan mengatakan sesuatu kepadamu," jawab Chang Cong.

"Apa itu ?"

"Kamu harus turun dari keretamu bila kamu melewati kota kelahiranmu"

" Ya, Guru. Ini berarti orang tidak boleh melupakan asalnya"

"Bila kamu melihat pohon yg tinggi, kamu harus maju dan mengaguminya"

"Ya, Guru. Ini berarti saya harus menghormati orang yang lebih tua"

" Sekarang, lihat dan katakan apakah kamu dapat melihat lidahku," kata Chang Cong, menundukkan dagunya dengan susah payah.

" Ya. "

" Apakah kamu melihat gigiku?"

" Tidak, tak ada gigi yg tersisa."

" Kamu tahu kenapa?" tanya Chang Cong

" Aku rasa," kata Lao Tzu setelah berpikir sejenak, " lidah tetap ada karena lunak. Gigi rontok karena mereka keras. Benar tidak?"

" Ya, anakku," angguk Chang Cong. " Itulah kebijaksanaan di dunia. Aku tidak punya apa-apa lagi untuk diajarkan kepadamu."

Dikemudian hari, Lao Tzu mengatakan : " Tidak ada sesuatu pun di dunia ini yg selunak air. Namun tidak ada yg mengunggulinya mengalahkan yg keras. Yang lunak mengalahkan yg keras dan yg lembut mengalahkan yg kuat. Setiap orang tahu itu, tapi sedikit saja yg mempraktekkannya."

Selalulah perhatikan dan ingat pada semua yang anda layani.

Diposting oleh Ginanjar Sumantri 16.47

Di zaman es krim khusus (ice cream sundae) masih mahal, seorang anak laki-laki umur 10-an tahun masuk ke Coffee Shop Hotel, dan duduk di meja. Seorang pelayan wanita menghampiri, dan memberikan air putih dihadapannya. Anak ini kemudian bertanya “Berapa ya,… harga satu ice cream sundae?” katanya. “50 sen…” balas si pelayan. Si anak kemudian mengeluarkan isi sakunya dan menghitung dan mempelajari koin-koin di kantongnya..

.. “Wah… Kalau ice cream yang biasa saja berapa?” katanya lagi. Tetapi kali ini orang-orang yang duduk di meja-meja lain sudah mulai banyak… dan pelayan ini mulai tidak sabar. “35 sen” kata si pelayan sambil uring-uringan. Anak ini mulai menghitungi dan mempelajari lagi koin-koin yang tadi dikantongnya. “Bu… saya pesen yang ice cream biasa saja ya…”ujarnya. Sang pelayan kemudian membawa ice cream tersebut, meletakkan kertas kuitansi di atas meja dan terus melengos berjalan. Si anak ini kemudian makan ice-cream, bayar di kasir, dan pergi. Ketika si Pelayan wanita ini kembali untuk membersihkan meja si anak kecil tadi, dia mulai menangis terharu. Rapi tersusun disamping piring kecilnya yang kosong, ada 2 buah koin 10-sen dan 5 buah koin 1-sen. Anda bisa lihat… uang anak kecil ini tidak cukup bukan karena harga Ice-cream Sundae yg 50 sen itu, tetapi karena tidak memiliki cukup uang untuk memberi sang pelayan uang tip yang “layak”……

Sedikit tentang Laki2.. (tentang gw)

Diposting oleh Ginanjar Sumantri , Kamis, 10 Februari 2011 09.56

Mungkin kalian para wanita berpikir bahwa kami selalu menginginkan wanita hanya berdasarkan fisik yang tampak oleh mata.Cantik, seksi, sedap dipandang mata, elegan, imut, dan segala embel embel lainnya...

Tapi tahukah kalian bahwa itu hanyalah sebuah kriteria awal??

Memang pada awalnya, kami mem-pdkt kalian karena faktor itu. Tapi begitu sudah masuk jenjang berpacaran, kami jauh lebih memilih hati kalian daripada fisik kalian

Kami setuju dengan pandangan kalian bahwa wanita mana yang gak matre. Tapi kalau di awal kalian sudah menunjukkan kematrean kalian, kita akan berpikir dua kali. Sebab nanti kitalah kaum cowo yang akan membiayai biaya shopping dan hidup kalian, hehehe

Kalian juga berkata : cowo itu egois, tidak perhatian!Cowo lebih mengutamakan pekerjaan daripada wanitanya.

Mari kita sederhanakan saja begini, wanita mana yang gak mau hidupnya bahagia?Wanita mana yang mau hidupnya melarat?Dan pria mana yang tega melihat wanitanya menderita?

Taukah kalian, bahwa kita mengutamakan kerja demi anak istri di masa depan?Supaya kalian bisa hidup bahagia? Inilah bentuk perhatian kita yang sesungguhnya

Mungkin kalian berpikir bahwa pria akan meninggalkan kalian saat kalian sudah tua dan tidak cantik lagi. Tapi ketauilah pria juga punya perasaan tidak hanya logika, sebab dari kalianlah kami mendapat keturunan, sebab dari kalianlah kami mendapatkan support dan perhatian. Kecantikan tidaklah abadi, namun perhatian dan kasih sayang kalianlah yang abadi.

Dan kami lebih memilih perhatian kalian untuk membahagiakan kami.

Mungkin kalian benci pada saat pria lebih memilih tidur daripada harus menelpon kalian selama berjam2...Kalian berfikir kami tidak memperhatikan kalian.Namun pernahkah terlintas dlm benakmu hai wanita kalau priamu hanya ingin istirahat sejenak, setelah seharian bekerja mati-matian demi menafkahi kalian.Meskipun seringkali kalian beralibi "Cukuplah telpon barang sejam-duajam. Tidak lebih!"Mungkin kalian juga marah saat kita mengomel karna harus mendampingi kalian berjam2 di mall dan salon, tapi taukah kalian kalau sebenarnya kita lebih suka berdua dengan kalian di rumah atau di kos melakukan kegiatan bersama. Kami tidak keberatan koq, sebab kami yakin kalian juga pasti tak akan keberatan saat kalian menemani kami futsal

Tapi, tidakkah kalian ingat. Terkadang saat kalian pamit pergi ke mall atau salon, kami sering menyisipkan sepatah kalimat ini di sela2 sms kami yang singkat :"hati-hati di jalan!""kabari kalo sudah sampai!""jaga diri!" dan bla bla bla...Tapi taukah kalian di tengah singkatnya sms kami itu, itu adalah sebentuk perhatian yang super dalam dari lubuk hati kami yang terdalam yang hendak mengatakan “I Love you so much”.

Saat kalian bertengkar dgn kami, kami hanya terdiam dan memilih tidur daripada harus berdebat dengan kalian. Namun tahukah kalian kenapa kami melakukan itu semua? Itu semua hanya karna kami ingin mengalah dan tidak ingin masalah kita semakin panjang. Sebab kami mengasihi kalian.

Saat kalian memutuskan kami dan dalam hitungan minggu dan kalian sudah mempunyai seseorang yang dekat dgn kalian, tahukah kalian bahwa kami tidak pernah membenci kalian, justru kami turut bahagia, karna artinya kalian sudah bisa melupakan kami dan tidaklah larut dalam kesedihan kalian

Kami memang menggunakan logika, itu kodrat pria.Tapi bukan berarti kami tak berperasaan.Kami tetap berusaha menjaga perasaan kalian sepenuh hati, walaupun perasaan kami terkadang terkesan kaku.

Kami tidaklah menuntut macam-macam, hanyalah sedikit perhatian.Dan juga tdk arogan, hanya menginginkan sesuatu yang terbaik bagi kalian, walau terkadang terkesan egois.

Karena sebenarnya wahai para wanita, bersama kalian sdh cukup untuk membahagikan kami...

_GreenLight