Bob dan Ben

Diposting oleh Unknown , Senin, 12 Maret 2012 22.20



Hey apa kabar kanvas kosongku? lama sekali rasanya aku tak menapaki tiap line punggungmu dengan kata2 yang melankolis. Maaf tapi aku memang sibuk diluar sana, tentang pekerjaan yang tak ada habisnya, tentang kesendirian yang mulai ku temui titik jenuh.
Sudahlah saat ini aku sedang tidak ingin memenuhi putihmu dengan coretan2 kesepianku.

Baiklah.. Aku ingin bercerita tentang sesuatu yang tiap kali dijalan selalu membuat badai dalam fikiranku..

Suatu ketika ada dua orang sahabat Bob dan Ben sedang dalam perjalanan jauh untuk mencari apa itu arti hidup. Dalam perjalanannya mereka bertahan hidup dengan apa yang mereka dapati diperjalanan.
Ketika itu mereka tengah melewati suatu lembah, lembah yang dipenuhi oleh buah2 segar. Dahan2 yang rendah membuat buah2 yang menggantung ranum mudah dipetik, menggiurkan selera dua manusia tersebut untuk segera memetiknya. Bob yang sangat kegirangan langsung bergegas memetik buah2an yang ada diLembah tersebut. Begitu cepat dan cekatannya ia memetik dan mengumpulkannya ke dalam tas karung miliknya, karena didepan sana masih banyak pepohonan dengan buah2 yang ranum menunggu untuk ia petik. Terus ia pacu langkahnya dan mengumpulkan semua buah2 yang ia lihat dilembah itu, Sampai pada akhirnya ia tiba diujung lembah tersebut. Diujung lembah ia bertemu dengan seseorang lalu bertanya padanya.
"Halo, kau terlihat kelelahan? Ceritakan bagaimana bisa kau begitu terpogoh2 keluar dari lembah yang dipenuhi oleh buah2 tersebut"
Bob terdiam.. Orang tersebut bertanya kembali.
"Apa kau melihat buah berry disana? banyak orang yang mengatakan bahwa buah berry diLembah tersebut sangatlah lezat. Tetapi aku menyukai anggur2nya, tidak ada biji ketika ku gigit"
Bob yang sedang mengatur nafasnya hanya terdiam, berfikir lalu berkata.
"Aku terlalu sibuk mengumpulkan buah2 kedalam karungku dan lupa menikmati buah2 yang ku petik"

Tak lama kemudian Ben dengan santainya berjalan dan keluar dari lembah tersebut.
"Hai bob, kau berjalan cepat sekali, aku memanggilmu tapi kau malah berlari meninggalkanku dibelakangmu"
"Kenapa kau memanggilku Ben?". Tanya Bob
"Aku ingin mengajakmu makan buah berry yang lezat sekali, Dan menikmati pemandangan Indah lembah yang jarang kita temui sepanjang perjalanan kita". Jawab ben dengan mata berbinar
"Lalu ketika aku puas menikmati pemandangan, aku bertemu dengan seorang kakek2 yang kelelahan, dan ingin meminum air buah kelapa, aku iba lalu mengambilkan beberapa buah kelapa yang tinggi pohonnya dan memberikannya. lalu aku berbagi buah2n dari tas ku untuk kakek2 itu". bercerita Ben panjang lebar
"Kami menikmati buah kelapa dan buah2n yang lain sambil bercerita tentang hal2 yang menyenangkan". Lanjut Ben
Bob lagi2 terdiam. Mendengarkan Cerita dari Ben ia menyadari sesuatu. bahwa dy telah melewatkan hal2 indah yang ada dilembah tersebut. Ia terlalu sibuk mengumpulkan buah2 itu.
Bahkan ia sampai lupa untuk menikmati buah2 yang ia petik dan hanya mengumpulkannya didalam tas karungnya.

Diakhir perjalanan di lembah tersebut Bob menyadari sesuatu. Setengah berguman ia berkata "Perjalanan ini bukan tentang berapa banyak buah yang aku kumpulkan, tapi tentang bagaimana aku menikmati berbahagia dan tidak lupa berbagi".
Lalu dalam desiran hatinya ia berkata "Waktu tak bisa diputar".

Perjalanan dilembah sudah berlalu, dan keduanya melanjutkan perjalanan mereka dengan tas karung yg tersisi penuh dan dengan pengalaman yang berbuah ranum.. :)

#End

Thanks Kanvasku..
Sebenernya ini bukan pyur ceritaku, aku mengadopsi cerita pendek yang maknanya juga sama.
Nikmatilah hidup, Syukurilah, Berbagilah.. Maka kebahagiaan dan kepuasan hakiki Kita Dapatkan.

"Temukan Kebahagiaan dengan Berbagi" :)

2 Response to "Bob dan Ben"

Risha Collections Says:

berbagilah, itu yang penting... kebahagian bukan terletak dari apa yang kita dapatkan dan kita nikmati sendiri, tapi kebahagian itu akan hadiir ketika kita berbagi :)

Outbound di Malang Says:

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Posting Komentar